About Me

Siswa Senang dengan Lingkungan Sekolah Baru, Puluhan Siswa SMPN 2 Senayang Mengikuti MPLS

 

REJAI - Sebanyak 63 peserta didik di SMPN Senayang Kabupaten Lingga mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) berlangsung selama tiga hari, Kamis (13 Juli 2023).

Para siswa baru ini antusias untuk menjalani masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Kegiatan masa pengenalan lingkungan Sekolah (MPLS) SMPN 2 Senayang Tahun Pelajaran 2023/2024 mengusung tema " Melalui MPLS kita wujudkan pelajar pancasila yang berdedikasi tinggi dan berakhlak mulia"

Kepala SMPN 2 Senayang Afrida Kartika, S.Pd, membuka kegiatan MPLS tersebut menjelaskan MPLS ini merupakan bentuk dari pengenalan terhadap lingkungan sekolah dan tentunya lebih bermuara memperkuat karakter dan praktek baik di sekolah.

 MPLS diharapkan membantu sekolah dalam rangka membangun dan mengembangkan pendidikan karakter peserta didik, guna menyiapkan generasi yang unggul.

Selain itu MPLS bertujuan mengenali potensi diri peserta didik baru. Membantu peserta didik baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan  sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara elajar efektif sebagai peserta didik baru dan Mengembangkan interaksi positif antar peserta didik dan warga sekolah lainnya.

Selain itu, Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan peserta didik yang memilki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Peserta didik baru yang mengikuti kegiatan MPLS SMPN 2 Senayang ini juga akan diberikan materi-materi oleh para guru selama kegiatan berlangsung. Selama berlangsungnya MPLS para peserta didik tampak senang dengan lingkungan dan teman yang baru di sekolahnya.

“Terasa beda di SD. Saat ini kita harus beradapatasi dengan lingkungan baru. Teman yang baru tentunya ilmu dan pelajaran baru yang dapat diterima di sekolah ini,” ujar salah seoerang siswa SMPN 2 Senayang.

 

  

Post a Comment

3 Comments