About Me

Pesona Pantai Dabo Singkep, Tersedia Cafe dan Pemandangan Indah


DABO - Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, memberikan warna berbeda ketika kita berkunjung ke kota yang dulu pernah jaya dengan Pertambangan Timah. Kota singkep masih sangat-sangat murni dengan aroma dan nuansa melayu yang cukup kental. Singkep adalah salah satu daerah di Kepri memiliki pesona alam dan pantai yang indah. 

Pantai disini memberikan nuansa yang sunguh-sunguh berbeda. Pantainya masih sangat murni dan alami. Belum ada sentuhan pembangunan dan resort-resort mewah seperti layaknya di Kabupaten Bintan dan Kota Batam.  Semua pantai di Singkep ini bisa kita kunjungi dan masuk gratis tanpa harus membayar mahal. 

Sepanjang bibir pantai dari Pelabuhan Jagoh hingga ke kota Dabo, yang jaraknya hampir 20 hingga 30 Km dikelilingi hampran  pasir-pasir putih yang menawan. Ditambah disekitar banyak banyak sekali pohon kelapa dan bakau yang hidup di pantai.   Ketika kita melakukan perjalanan darat, kita akan disuguhkan  pemandangan hutan yang rimbun dan pantai dengan hamparan pasir putih selama perjalan kita ke kota Dabo Singkep.

Pantai Dabo Singkep, sebuah surga tersembunyi.  Pantai di Singkep sangat cocok untuk dikunjungi, mencari keindahan alam yang eksotis dan ketenangan yang tak tergoyahkan. Pantai ini dikenal dengan pemandangan yang memukau, air laut yang jernih, serta pantai yang masih alami.

Pantai Dabo Singkep menawarkan pesona keindahan alam yang memukau dengan pasir putih lembut yang sejuk di telapak kaki, perairan laut biru yang jernih. Suasana tenang dan sepi yang ada di pantai ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk beristirahat dan bersantai dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Selama hampir tiga hari, saya pun tak melewatkan berkunjung di tiga pantai yang sangat terkenal di Singkep. Misalnya pantai Batu Berdaun, Pantai Sergang dan Pantai Dabo. Nah, ketiga pantai ini adalah satu garis yang saling terhubung, tak terputus oleh daratan. Ada banyak sekali tempat-tempat istirahat dan  berteduh, duduk bersama pasangan maupun keluarga di pantai ini. 

Biaya makan dan minum di pantai  ini sesuai dengan kocek yang dirogoh oleh pengunjung. Apalagi cafe yang ada di sepanjang pesisir pantai mampu membuat Anda bisa merasakan kenyamanan sejenak suasana keindahan pantai. Beragam cafe mulai dari kedai kopi sederhana maupun cafe kekinian hadir sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan. Mulai dari yang konsep keluarga hingga yang cocok dengan selera muda-mudi. 

Untuk harga makanan di sini cukup terjangkau lantaran memang menargetkan untuk kalangan keluarga. Menu makanan kebanyakan berupa beragam, begitu juga minuman ringan disini banyak yang jualan. Meski begitu juga disediakan aneka makanan besar yang bisa mengganjal lapar. Untuk fasilitas, selain tempat parkir, toilet, pondok-pondok kecil dan Musala. 

Post a Comment

1 Comments