About Me

Pelantikan dan Bimtek Pantarlih Bakung Serumpun, Ketua PPK : Petugas Pantarlih Menggunakan Aplikasi e-coklit untuk Pendataan


PPK Bakung Serumpun gelar apel Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2024

REJAI– Pemilihan Umum (Pemilu) sebentar lagi akan digelar. Tahapan –tahapan Pemilu sudah mulai berjalan satu persatu. Saat ini seluruh petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) secara serentak se-Indonesia sudah dilantik, Minggu (12/02/2023).

Seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga Menggelar sekaligus melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang.

Selain melantik Pantarlih, PPK juga menggelar kesiapan apel secara resmi dimulainya pencocokan data penelitian (Coklit) dilakukan secara serentak se-Indonesia.

Ketua PPK Bakung Serumpah Mohd Syahrizal Nahari berharap setelah dilantik, Petugas Pantarlih bisa bekerja dengan baik, lancar dan sukses.

“Dan pekerjaan Pantarlih nantinya baru kelihatan ketika memasuki pemilu dan diharapkan bisa meminimalisir adanya komplain dari masyarakat,” ujarnya.

Pantarlih mendapatkan BIMTEK aplikasi e-coklit

Selain itu, Petugas Pantarlih pada tanggal 12 Februari sampai 14 Maret 2023 tersebut akan segera mendatangi rumah warga  secara door to door untuk dilakukan pendataan.

Selain itu, bagi warga  nantinya didatangi oleh petugas Pantarlih bisa dipersiapkan dokumen yakni KTP dan KK, sebagai bentuk peran serta masyarakat untuk turut mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Syahrizal mengatakan  Coklit merupakan salah satu kegiatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Kesiapan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) kepada masyarakat.


“Kami nantinya dalam pemilu 2024, Petugas Pantarlih akan menggunakan aplikasi e-coklit, pencocokan dan penelitian (coklit) pendataan kepada warga  dan diharapkan  bisa berpartisipasi dan mensukseskan pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya. Namun, bagi daerah yang kesulitan signal maka coklit akan dilakukan secara manual. (*)

 

Post a Comment

0 Comments