About Me

Pulau Rejai, Pulau Kecil Dengan Sejuta Keindahan dan Makanan Karang



Pantai Tanjung kapal Rejai. salah satu pantai dengan pemandangan yang eksotis


Rejai - Desa Rejai Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga adalah pulau kecil yang indah dan eksotis. Pulau ini dikelilingi dengan karang-karang yang hidup. Hutan dan Alam nan asri, ditambah dengan  luat yang jernih, pulau Rejai juga dikelilingi pulau-pulau kecil dengan sejuta keindahan dan kecantikanya.  

Selain memiliki sejuta keindahan dan kemolekan, Pulau Rejai juga dikenal memiliki banyak makanan laut berapu kerang-kerang. Seperti kerang bulu, rangga, bulu babi, gamat, gongong, serimping (shell) atau kerang kipas, dan ikan-ikan karang lainya.



Laut adalah salah satu sumber penghasilan utama masyarakat Rejai. Mayoritas penduduknya bekerja sebagai nelayan dan penyelam mencari kerang-kerang dan ikan. Terumbu-terumbu kerang disini masih asri, alami dan indah.

Sementara rumah-rumah penduduk Rejai tinggal disekitar pantai. Selain itu, pulau ini memiliki banyak histori dengan kebudayaan melayu Riau-Lingga.  Sebagai penduduk asli melayu, mayoritas agama dianut masyarakat Rejai adalah islam. Selain itu ada juga beragama Budha dan Kristen.

  
Pulau Rejai mudah diakses. Jika ingin berkunjung ke pulau Rejai, setiap hari ada transportasi laut yang melayani rute Tanjungpinang tujuan Rejai (Lingga) dengan harga tiket Rp 160.000 perorang dan bisa melewati Batam tujuan Rejai dengan harga tiket Rp 220.0000. Kapal ini setiap hari melayani masyarakat yang ingin berpulang pergi ke Lingga.  Sehingga jika kita ingin berkunjung ke Rejai memang tidak sulit untuk mencari transportasi. 
 
Bagi Anda penasaran dengan pulau Rejai, yuk datang ke pulau ini. Sembari menikmati keindahan dan kemolekan pulau Rejai. Apalagi masyarakat pulau Rejai sangat ramah. 

Post a Comment

2 Comments