About Me

Dari Ngeblog, Saya Telah Bergaji Belasan Juta

 
Bukti transaksi bulan September 2020


Dalam tuiisan ini, saya ingin berbagi pengalaman selama menekuni dunia blog. Saya kenal blog ketika kuliah. Hingga detik ini dunia bloger masih saya tekuni. 

Pada awalnya saya ngeblog hanya untuk belajar menulis dan menyalurkan semangat literasi saja. Seiring berjalanya waktu, saya mulai memikirkan bagaimana agar bisa menghasilkan uang dari ngeblog.

Apalagi durasi saya menggunakan handphone itu hampir setiap saat. Baik sedang bekerja, istirahat, ngopi bahkan sedang berjalan-jalan. Dari situ saya mulai sadar bahwa waktu kita telah banyak terkuras hanya untuk gadget. Belum lagi biaya paket internet, setiap bulan itu habis sekitar Rp 200 ribu. 

Saya mulai mencari informasi dan belajar  sendiri di internet, agar hobi saya ini bisa menjadi penghasilan. Dan handphone yang saya bawa kemana-mana ini bisa memberikan manfaat untuk saya sendiri.   Dari belajar di internet itulah saya menemukan adsense. Salah satu iklan milik google ini telah memberikan  tambahan belanja kepada saya. Minimal untuk kebutuhan  sehari-hari. 

Penghasilan dari google Adsense. Dari perhari, Perbulan dan pertahun 


Adsense adalah salah satu  iklan yang banyak digunakan saat ini.  Saya pun mulai antusias belajar tentang iklan adsense di blog. Jika bingung, saya akan bertanya sama teman-teman sesama blogger yang sudah di monetais  adsense. 

Memang tidak mudah agar blog kita bisa diterima adsense. Salah satu syaratnya adalah tingkat pengunjung blog harus puluhan ribu dan usia blog juga harus lama.

Saya mula-mulanya sempat malas ingin memasang adsense di blog. Karena banyak sekali persyaratan harus dipenuhi. Dan penghasilan dari adsense pun tidak terlalu besar jika blog kita tidak ramai dikunjungi. Berbeda jika blog kita dalam sehari bisa tembus puluhan ribu viewer. 


Adsense akan memberikan kita penghasilan yang gede jika blog kita ini ramai pengunjung. Dari sini saya mulai berpikir untuk membuat blog berita, yang didalamnya membahas tentang honorer, PNS dan guru. Selain itu, saya menulis ide-ide saya di blog saya kelola ini.


Bukti SMS banking yang dikirim Google Adsense


Ada dua blog saya buat. Pertama saya pernah menggunakan wordpress. Dan saat ini saya menggunakan blogspot. Selain karena mudah digunakan, blogspot juga gratis. Jadi saya tidak perlu lagi beli hosting jika menggunakan blogspot.

Dalam setiap bulan, saya bisa menerima gaji dari blog 1,5 juta hingga pernah tembus 3 juta dalam satu bulan. Perhari pernah nyampe Rp 300 ribu.  Nilai itu  lumayan sih, untuk nambah-nambah uang jajan dan dapur.  Selama hampir ngeblog, saya  sudah  menghasilkan sekitar Rp 15 juta. Lumayan kan man teman.  

Bagi yang banyak duit, mungkin uang yang saya terima dari blog tidaklah terlalu besar. Namun, minimal dari penghasilan ngeblog kita bisa menggunakan untuk beli paket internet.

Post a Comment

9 Comments

  1. salut. saya perlu byk belajar karena baru memulai
    kunjungi: bit.ly/WebGrefer

    ReplyDelete
  2. Inspiratif..
    Kunjungi ya di https://safitriy78.blogspot.com/2020/10/pengalaman-baik-peran-gamifikasi-dalam.html

    ReplyDelete
  3. Waaw menarik sekali.. Sdh brp thun bpk ngeblog..😊

    ReplyDelete
  4. waduh keren banget...saya sebenarnya udh punya blog juga tapi jarang buat tulisan di blog...saya masih bingung mau nulis apa

    ReplyDelete