About Me

5 Aneka Wisata di Dabo Singkep, Ada Air Terjun dan Memiliki Pantai Nan Indah





Keindahan Dabo Singkep

LINGGA - Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau ternyata memiliki banyak tempat objek wisata terutama di pulau Dabo Singkep. Dabo pernah menjadi daerah penghasil timah terbesar di Indonesia. Dan kali ini  saya ingin merekomendasikan kepada pembaca untuk melihat lebih dekat kemolekan alam Dabo Singkep. Dan semoga Anda tertarik datang ke Dabo.

Sebenarnya ini hanya sedikit tempat wisata murah dan menawan di Dabo. Ada banyak lagi objek wisata yang memukau di Lingga. Dan anda akan terpesona. 

1.  Pantai Batu Berdaun

Pantai Batu Berdaun hijau dan asri.  Foto dok pribadi

Pantai ini disebutkan Batu Berdaun karena memang ada daun yang tumbuh di sekitar batu. Pantai ini berada tidak jauh dari Kota Dabo. Sekitar 15 menit perjalanan sudah sampai ke Batu Berdaun ini.


2. Pantai Indah Sergang

Pantai Sergang dengan pasir putih dan halus. Foto dok pribadi

Pantai ini cukup indah dan nyaman. Disekitar pantai kita bisa melihat penyedia menyiapkan tempat-tempat istirahat. Dan bahkan banyak sekali masyarakat berjualan di pantai ini. Ada banyak minuman dan makanan yang tersedia di pantai ini. Pantai ini cukup dekat dari kota Dabo Singkep.


3. Pemandian Air Panas Alami

Jika ingin mandi dengan air panas dari perut bumi yuk datang kesini. Foto dok pribadi

Objek wisata yang satu ini berada di Dusun II Desa Berindat, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, berjarak kurang lebih 3 kilometer dari pusat kota.

Perjalanan dari kota Dabo ke tempat pemandian air hanya memakan waktu sekitar 20 menit menggunakan kendaraan roda dua dan dan bisa pakai roda empat. (Pemandian Air Panas Alami Dabo Singkep)

4. Air Terjun Batu Ampar

Selain memiliki pantai nan asri dan indah, Dabo Singkep terdapat air terjun. Sehingga wisata di Dabo ini cukup lengkap. Semuanya ada di Dabo.


Air terjun Batu Ampar hanya setinggi +/- 2m dan banyak ikan yang hidup di bawah air terjun. Ramai sekali yang menghabiskan liburan disana saat musim liburan seperti hari Minggu.


5. Hutan Mangrove Desa Sedamai

Panjangnya sekitar 300 meter. Pemandangannya cukup indah dan nikmat


Karena indahnya pulau Dabo, tidak mengherankan apabila banyak objek wisata di Dabo ini. Ya seperti hutan Menghrove. 

Hutan mangrove ini berada di desa Sedamai,  Dabok Singkep. Jika dari pelabuhan Jago hanya 15 menit. Dan kita bisa melihat kemolekan alam dan bahkan dua cabang gunung Daik Bisa terlihat dari sini.


Dan untuk diketahui Dabo Singkep juga memiliki hutan yang masih perawan. Dan bahkan bibir pantainya juga pasir nan hijau. Lima tempat objek wisata itu hanya sebagian dari keindahan yang di miliki Kabupaten Lingga. Masih banyak lagi tempat Wisata di daerah bunda tanah Melayu ini. 


Penulis : Aan

Post a Comment

0 Comments