About Me

Pendidikan Demokrasi Sekolah, Pemilihan Ketua OSIS dan ROHIS SMPN 2 Senayang

 

REJAI - Pelaksanaan pesta demokrasi sekolah pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS maupun ROHIS di SMPN 2  Senayang Kabupaten Lingga Kepulauan Riau berlangsung lancar, aman dan damai. Pemilihan ketua OSIS dan ROHIS ini dilaksanakan serentak Sabtu (27/8/2022) pagi.

Siswa-siswi begitu gembira merayakan pesta demokrasi ini. Partisipasi aktif siswa terutama saat pemaparan visi-misi pasangan calon dan pencoblosan menunjukkan bahwa mereka sungguh menjadikan moment ini sebagai ajang pembelajaran dalam hidup berdemokrasi.

Di tempat pemungutan suara (TPS), siswa-siswi sangat antusias memberikan suara tanpa ada tekanan dan paksaan. Kepala Sekolah, guru dan Tata Usaha (TU) turut memberikan dukungan dengan ikut nyoblos pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS dan ROHIS ini.

Panitia menyiapkan 4 kotak suara dalam pemilihan. Sementara calon-calon yang ikut menjadi ketua dan wakil ketua berasal dari setiap kelas, hanya kelas 9 yang tidak dilibatkan menjadi calon ketua. Hal ini dikarenakan mereka sebentar lagi akan tamat belajar dari SMP.  

Dari hasil penghitungan suara, ketu dan wakil ketua OSIS terpilih Violin dan Ria Junita. Kandidat nomor urut I memperoleh  88 suara. Sementara Beti dan Zaki 5 suara, Amri Tino Fajrah dan Ade Damayanti 43 suara dan Artika Wulan Sati dan Aira Julianti 32 suara. Dan 2 suara tidak sah. Total yang memberi suara sebanyak 170 suara.

sementara itu, Ketua dan wakil ketua ROHIS terpilih yakni Miftahul Khoir dan Dewi Sandra memperoleh 85 suara, Salawadin dan Nurhidayah 31 suara, Olivia dan Hera 27 suara, dan terakhir Feby dan Manda memperoleh 29 suara.

Pesta demokrasi sekolah ini diharapkan menjadi ajang pembelajaran bagi siswa-siswa untuk menggenal dengan sistem pemilihan demokrasi. (*)

Post a Comment

0 Comments