About Me

Bikin Haru, Siswa Ini Menangis Ketika Melihat Amplop Kosong

 

Teman-teman Sahuri kaget ketika melihatnya dinyatakan tidak lulus

REJAI - Sahuri Ramadani siswa kelas 9 SMP ini tak kuat untuk menahan tangis, ketika membuka amplop yang berisikan surat lulus dan tidak lulus dari walikelas 9. Dan setelah ia buka, didalam surat tersebut tidak terdapat kertas apapun, sehingga Sahuri dinyatakan tidak lulus dari SMP.

walikelas 9 bersama siswa yang menerima surat kelulusan

Sahuri tidak percaya dengan hasil yang diperoleh dari sekolah ini. Sahur begitulah ia dipangil sehari-hari ini terisak-isak menangis dihadapan para guru. Ia tidak tahu mau bicara apalagi. Hanya tangisan yang dapat ia curahkan ketika melihat hasil kelulusannya itu. Meluapkan rasa kecewanya dengan tangisan, meluapkan rasa patah hatinya dengan teriakan.   

Sementara teman-temanya lainya yang mendapatkan amplop tidak lulus ini tampak tenang, meski diraut wajah mereka terlihat kecewa karena isi didalam amplop tersebut juga setelah dibuka beriiskan tidak lulus.

"Saya ingin mengulang lagi belajar satu tahun di sekolah ini," cetus Aditiya, salah satu siswa senabis dengan Sahuri.

Para guru dan teman-temanya tampak memberikan semangat dan meminta agar Sahuri tetap tenang menerima hasil yang ia peroleh dari Ujian Sekolah (US). Namun, lagi-lagi, air mata Sahur tampaknya tak  kuat melihat hasil didalam amplop tersebut. Ingin rasanya ia mengulang kembali ujian.   Air matanya tumpah dan berderai jatuh ke seluruh wajahnya. Mata Sahuri merah. Dan rekan-rekanya juga kaget ketika melihat Sahuri menangis. Apalagi di sekolah, Sahuri adalah anak yang baik.  

Kepala sekolah mendampingi walikelas menyerahkan surat kelulusan 

Namun, ketidak lulusan Sahuri dan teman-temanya ini adalah hanya akal-akalan guru kepada siswa ini. Dan itu adalah akting belaka. Setelah para guru memberitahu bahwa Sahuri dan teman-temanya yang tidak lulus itu hanyalah akting saja. Sahuri pun tampak tenang. Ia pun bahagia. Rasa kecewa dan marahnya itu pun terobati setelah mendapatkan kabar bahagia dari guru SMP. Air matanya pun sudah mengering dan wajahnya terlihat senang. 

Seluruh siswa SMPN 2 Senayang berjumlah 45 orang dinyatakan lulus. Tidak ada aksi coret-coretan saat pengumuman kelulusan siswa ini, apalagi kompoi dijalan. 

Selamat untak siswa kelas 9 menerima hasil yang sangat baik. Semoga cita-cita dapat kalian capai. Amin

Post a Comment

0 Comments