About Me

Peran Guru Tak Tergantikan dengan Teknologi, Upacara HUT PGRI dan HGN Bakung Serumpun Berlangsung Hikmat

 

 

            Caption : Usai Upacara guru di Kecamatan Bakung Serumpun Berfoto bersama
 

 

REJAI – Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Bakung Serumpun  menggelar upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dan peringatan HUT PGRI ke-76 yang diperingati setiap tanggal 25 November.

Upacara ini dilaksanakan di SMP  Negeri 2 Senayang dan dipimpin langsung Camat Bakung Serumpun, yang diwakili Sekretaris Kecamatan, Firman (25/11/2021) pagi.


Tema HUT PGRI ke-76 tahun 2021 ini “Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan”. Upacara ini diikuti guru dan siswa di Kecamatan Bakung Serumpun. Sementara para guru menjadi petugas upacara. Mulai dari pengibaran bendera, pembacaan UUD 45 dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu, pemimpin upacara membackan sambutan ketua umum PP PGRI. Upacara berlangsung dengan hikmat. Meski dibawah terik panas matahari pagi itu, namun pelaksanaan upacara berlancar dengan lancar. 

 

Pesatnya perkembangan teknologi, namun peran guru tetap utuh dan tak tergantikan. Itulah salah satu kalimat penting ketika pembina upacara membaca pidato ketua PP PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd 


Tsunami Informasi saat ini sudah tak terbendung. Ia telah membuka dan memberikan informasi yang begitu masif dan cepat. Kemudahan ini pun bisa dirasakan para siswa dan pelajar untuk mengakses berbagai ilmu pengetahuan di dunia maya tanpa batas.


Post a Comment

0 Comments