About Me

Berburu Durian di Kundur dan Ungar, Harga Capai Rp 200 ribu Perkilogram


Perkebunan durian di ungar
Kundur salah satu daerah penghasil durian di Provinsi Kepulauan Riau.  Soal rasa durian disini sudah tak diragukan lagi.  Tak segan mengeluarkan uang di dompet, pasti akan mendapatkan rasa yang memuaskan. 

Durian di Kundur memiliki rasa berbagai tingkatan.  Semakin mahal harga durian,  semakin enak rasa durian.  Harganya durian di sini bisa tembus Rp 200.000 Per kilogram.  Itu merupakan durian dengan kualitas yang tinggi.  Misalnya musang king dan beberapa durian dengan kualitas yang mewah.  


Selain harga yang tinggi,  banyak juga durian dengan harga yang murah mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 30 ribu Per kilogram,  yang dijajakan masyarakat. 

Durian di Kundur terkenal hingga manca negara terutama Singapura.  Hasil durian disini setiap tahun di kirim ke pulau Batam dan sekitarnya.  

Sebagai daerah penghasil durian,  Kundur kini sudah banyak memiliki perkebunan durian yang cukup luas.  Masyarakat berlomba-lomba menanam durian saat ini.  Meski untuk mendapatkan hasil,  menunggu waktu 5 sampai 10 tahun. Namum waktu yang lama itu tak menjadi kendala bagi masyarakat Kundur untuk bercocok tanam buah kulit  berduri ini.  


Post a Comment

0 Comments